Liverpool Memang Lebih Baik Dan Di Akui Oleh Tim Manchester City
29/06/2020

Liverpool Memang Lebih Baik Dan Di Akui Oleh Tim Manchester City

By jordan smith
Liverpool Memang Lebih Baik Dan Di Akui Oleh Tim Manchester City

Liverpool Memang Lebih Baik Dan Di Akui Oleh Tim Manchester City

Liverpool Memang Lebih Baik Dan Di Akui Oleh Tim Manchester City

Liverpool Memang Lebih Baik Dan Di Akui Oleh Tim Manchester City – Manchester City tidak akan begitu lama larut dalam duka cita sebab kehilangan titel juara musim ini, yang harusnya dapat jadi ‘musim yang luar biasa’.

City harus lihat kekuasaan mereka semasa dua musim beruntun harus usai. Waktu mereka ditaklukkan Chelsea serta harus menyerahkan mahkota juara pada Liverpool yang sudah menunggunya semasa 30 tahun.

Tetapi juara treble musim kemarin, yang memenangi Piala Liga untuk ketiga kalinya dengan cara beruntun pada Maret 2020, masih dapat menyelesaikan musim ini dengan pencapaian piala yang lain.

Mereka akan tandang ke tempat Newcastle United untuk laga perempat final Piala FA yang terlambat pada Senin (29/6) dini hari WIB, serta ada di tempat yang pas untuk meluncur ke set delapan besar Liga Champions, sesudah mereka unggul 2-1 di putaran pertama set 16 besar atas Real Madrid – waktu pertandingan Eropa itu diteruskan pada Agustus.

“Aku pikirkan, dibanding dengan beberapa team lain, kami telah kerjakan pekerjaan kami secara baik. Kami masih ada di posisi kedua, itu bermakna sesudah Liverpool kamilah team paling baik kedua, serta aku pikirkan kami masih punyai kesempatan besar di Piala FA dan Liga Champions,” pungkas playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

“Pikirkan bila kami sukses sesudah memenangi piala piala ini, itu bisa menjadi musim yang benar benar susah dipercayai. Kami punyai beberapa hal untuk dimainkan serta kami benar-benar menunggunya. Tidak ada waktu buat kita untuk patah semangat,” tambah dari De Bruyne.

Manchester City Menuliskan Rekor

Manchester City menulis rekor 100 point waktu memenangi gelar Liga Premier pada musim 2018/2019, serta catatan itu dilakukan tindakan dengan koleksi 98 gol sejauh musim ini.

Pada musim ini mereka tidak dapat menyamai standar tinggi itu serta ketinggalan di belakang Liverpool semenjak awal. The Reds amankan titel juara musim ini waktu pertandingan masih tersisa tujuh laga lagi, serta City tertaut jarak sampai 23 point sesudah alami delapan kekalahan.

“Anda tetap kecewa meskipun waktu anda tidak mendapatkan kemenangan, tetapi aku pikirkan kami cukup jujur untuk menjelaskan, Liverpool memang lebih bagus tahun ini,” pungkas De Bruyne.

“Aku pikirkan, kami telah kerja benar-benar keras, kami berupaya bermain sebaik baiknya, tetapi kami masih kurang bagus serta itu tidak jadi masalah buat kami untuk mengaku. Bila segala hal berjalan sesuai dengan gagasan buat kami, aku pikirkan kami masih punyai 13 atau 14 laga (tersisa), jadi kami masih punyai beberapa waktu untuk bermain,” sambungnya.

Walaupun Manchester City tidak berhasil menyeimbangi Liverpool, De Bruyne nikmati karier cemerlang musim ini untuk seorang pesepak bola.

Dia pimpin dalam pencapaian assist paling banyak di Liga Premier musim ini dengan 16 assist, empat assist semakin banyak dari bintang Liverpool, Trent Alexander Arnold, serta dia berikan umpan semakin banyak dibanding pemain yang lain. Ia sudah memberikan tambahan 11 gol dalam permainan the Citizens musim ini, serta adalah salah satunya kompetitor penting dalam perincian peraih penghargaan pemain paling baik tahun ini.

Tim Liverpool Bagi Medali Dan Juga 3 Pemain Muda nya

Liverpool pada akhirnya juara Liga Premier sesudah menanti 30 tahun. Sekarang, 21 pemain siap siap untuk terima medali kemenangan mereka, termasuk juga tiga pemain muda salah satunya.

The Reds dengan cara sah jadi juara gelar musim ini. Walaupun beberapa pemainnya ditanggung akan terima medali, tetapi mereka harus siap siap untuk presentasi piala yang akan tidak sama dari umumnya.

Tim bimbingan Jurgen Klopp ini akan kerjakan pengangkatan piala. Tetapi, tidak ada parade di atas bus terbuka, sebab prosedur kesehatan yang diresmikan di Inggris. Klopp serta pasukannya serta akan didiamkan menanti sampai keadaannya dipandang aman untuk kerjakan perayaan gelar bersama dengan supporter.

Diutarakan , bersamaan dengan penyerahan piala, Klopp serta pasukannya akan memperoleh medali dari Liga Premier untuk menghormati prestasi mereka. Totalnya, 40 medali akan diberi pada pihak club.

Bagaimana Liverpool membagi medali itu, itu adalah hak prerogatif mereka. Tetapi ketentuan Liga Premier memutuskan, tiap pemain yang telah tampil dalam lima laga atau bisa lebih semasa musim ini memiliki hak atas medali itu.

Di bawah ini 21 nama pemain The Reds yang telah ditanggung akan terima medali juara, serta jumlah performa mereka di liga selama ini:

Pemain Liverpool ( The Reds )

Roberto Firmino – 31
Virgil van Dijk – 31
Trent Alexander Arnold – 31
Georginio Wijnaldum – 30
Andy Robertson – 29
Sadio Mane – 28
Mohamed Salah – 27
Jordan Henderson – 27
Divock Origi – 23
Alex Oxlade Chamberlain – 23
Fabinho – 22
Alisson – 22
Joe Gomez – 21
James Milner – 19
Adam Lallana – 15
Adrian – 11
Naby Keita – 11
Dejan Lovren – 10
Joel Matip – 9
Xherdan Shaqiri – 6
Takumi Minamino – 5

Selain itu, ada tiga pemain muda yang peluang akan penuhi ketentuan untuk peroleh medali di akhir musim ini. Ditambah lagi sekarang ini Liverpool masih punyai tujuh laga sisa yang dapat mereka mainkan, serta lima pemain cadangan akan diizinkan tampil dalam tiap kompetisinya. Ketiganya ialah:

Curtis Jones – 2
Harvey Elliott – 2
Neco Williams – 1

Laga tim Klopp selanjutnya ialah pertandingan tandang ke Manchester City pada 2 Juli. Sesaat enam laga yang lain yang akan dimainkan bulan depan, sebab Liga Premier musim ini sudah direncanakan akan usai telat.

Dengan tujuh laga sisa untuk dimainkan, ada peluang kuat jumlah pemain Liverpool yang ditanggung akan memperoleh medali akan dinaikkan, minimal jadi 24 orang. Tentu saja, medali itu akan berperan untuk kenangan bernilai dari musim yang mengagumkan yang mereka lalui sekarang ini.

Baca Juga Artikel Lainnya : Jadwal MotoGP 2020 Marc Marquez